Merk Tas Gunung Terbaik di Dunia

Di Pakaian, Tas 53295 views

Tas Gunung Terbaik – Mengetahui brand ata merk bagi kalangan orang merupakan hal yang penting sekali, karena bisa menjadi acuan bagus atau tidaknya suatu barang.  Tas gunung banyak sekali model dan jenisnya, pastinya sangat berbeda jika kita bandingkan hanya pada merk saja, misal Merk Eiger vs Rei atau Eiger vs konsina, mungkin lebih tepatnya Tas Carrier Eiger vs Consina bagus mana? Kesimpulannya semua barang memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing 😀

Untuk mengenal Tas gunung terbaik dunia, kita mesti tahu terlebih dulu apa saja merk tas gunung itu. Misal yang sobat blog review tau hanya 20 merk saja.

Consina

ransel consina

Merk consina ini merupakan nama perusahaan sekaligus menjadi nama merknya, kini menjadi brand lokal dengan kualitas internasional. Perusahaan ini didirikan tahun 1998 oleh Dyson di Bekasi, dengan hanya bermodalkan mesin jahit “butterfly” (ibu saya punya mesin jahit ini) dan 1 orang penjahit, yaitu dirinya sendiri. Saat ini, di Indonesia pasarannya sangat laris karena produk Consina murah, berkualitas dan awet. Produk Consina mudah didapatkan di outlet-outlet outdoor yang menjual produk adventure.

Eiger

Merk Eiger terinspirasi dari nama sebuah gunung yang terkenal di Alpen Bernese, Swiss, dengan ketinggian 3.970 mdpl bernama Eiger. Brand Eiger ini diproduksi oleh Eigerindo Multi Produk Industri. Perusahaan asal Indonesia yang memproduksi peralatan, pakaian, aksesoris dan tas untuk muncak/ naik gunung/adventure. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di kota Bandung. Untuk kualitasnya sendiri, sudah go Internasional dan kalian juga pasti tahu sendiri 😀 Jadi bangga bukan menggunakan produksi asal Indonesia?

Rei

Rei adalah perusahaan ritel swasta dari Amerika, namun banyak yang menyangka brand ini asal Indonesia. Meskipun ada pabriknya di Indonesia, tapi perusahaan ini asalnya milik negari paman sam. Mereka memproduksi dan menjual peralatan outdoor yang cukup lengkap sama seperti eiger, di antaranya berupa jaket, sepatu, aksesoris dan peralatan luar ruangan lainya, sampai saat ini perusahaan Rei telah menjadi salah satu perusahaan dengan pendapatan terbesar di banding rival outdoor equipment lain. Saking terkenalnya dan design luar yang simpel, banyak yang bertanya kepada google apakah ada tas REI yang KW?

Millet

Perusahaan yang berpusat di Perancis ini yang memfokuskan diri pada peralatan outdoor adventure seperti tas, ransel dan kantong tidur. Millet juga menjual berbagai macam peralatan adventure gunung lainnya dan juga ikut membantu memproduksi peralatan outdoor di perusahaan Amerika seperti Timberland dan Columbia Sportswear.

Lafuma

Perusahaan dengan merk kebanggaannya ini juga menghasilkan tas gunung terbaik yang didirikan Lafuma pada tahun 1930. Lafuma awalnya hanya memproduksi ransel dan tas. Perusahaan yang berasal dari Prancis, sama seperti Millet, yang mengkhususkan untuk peralatan pakaian outdoor, seperti ransel, sleeping bag, alas kaki dan peralatan pendakian gunung lainnya.

Patagonia

Perusahaan pakaian ventura yang berbasis di California ini didirikan oleh Yvon Chouinard pada tahun 1973. Patagonia lebih memfokuskan untuk memproduksi pakaian luar ruangan untuk kelas menengah dan mendistribusikannya ke luar Amerika. Jika dibanding tas gunung Indonesia, saya lebih memilih tas gunung Indonesia.

Avtech

Banyak yang menyangka ini adalah tas asal luar negeri. Padahal, Avtech adalah salah satu produsen peralatan adventure/outdoor ternama di Indonesia. Avtech berdiri sejak tahun 1999 yang sebelumnya bernama Gelarwangi yang berbasis di Sunter, Jakarta Utara.  Avtech kepanjangan dari Adventure Technologi, produk yang telah Avtech keluarkan antara lain Tas Carrier, Jaket, Bodypack, Pakaian dan lainnya. Hampir sama dengan ke 20 merk disini.

Lowe Alpine

Lowe Alpine adalah produsen sekaligus pemasok peralatan outdoor  yang berasal dari Colorado, Amerika Barat dan sekarang menjadi perusahaan yang sudah go internasional. Perusahaan ini dimiliki oleh Teknologi Holdings Ltd. Greg Lowe pada tahun 1967 membuat merk ini saat mendaki di pegunungan Alpine.

Lowe Alpine sangat inovatif dalam memproduksi peralatan outdoornya, dan sampai saat ini Lowe Alpine telah memproduksi dan mendistribusikan produknya ke berbagai Negara di Eropa dan termasuk Indonesia.

Arc’teryx

Arc’teryx adalah sebuah perusahaan pakaian dan peralatan olahraga luar ruangan yang didirikan di North Vancouver, Kanada, pada tahun 1989. Nama dan logo Arc’teryx mengacu pada Archaeopteryx, burung yang dikenal sebagai nenek moyang para burung, kerangka purba paling lengkap ditemukan hingga saat ini.

Marmot

Marmot adalah perusahaan pakaian dan peralatan outdoor yang berpusat di Grand Junction, California. Didirikan pada tahun 1974 oleh Tom Boyce dan dua teman mahasiswa Universitas Of California bernama David Huntley dan Eric Reynolds.

Awalnya produk marmot di buat untuk kepentingan pembuatan film dokumentasi dari National Geographic, dan pada akhirnya berkonsisten untuk tetap memproduksi peralatan outdoor.

Osprey

Osprey Inc adalah perusahaan peralatan outdoor yang berbasis di Colorado. Perusahaan ini didirikan oleh Mike Pfotenhauer dan Diane Wren. Osprey adalah salah satu perusahaan yang pertama membuat Air contact pada ransel mereka pada tahun 1976. Kemudian pada tahun 2005 Osprey menciptakan tipe baru dari ransel hip belt dengan cetakan yang sesuai dengan bentuk tubuh si pemakai. Produk Osprey Xenith 88 Pack kurang lebih 300 dolar atau setara 4,2 jt merupakan merk yang banyak dicari di Indonesia.

Mammut

Berbeda dengan mamot, merk bernama Mammut adalah perusahaan yang bertempat di Swiss ini memproduksi peralatan outdoor lebih dari 40 tahun. Produk mammut sangat lengkap, mulai dari jaket, sleeping bag, sepatu, tali dan aksesoris outdoor lainnya. Saat ini mammut telah membuka banyak cabangnya di berbagai Negara, di antaranya di Jerman, Norwegia, Jepang, Korea, Cina dan Amerika Serikat. Produk Mammut yang ada di Indonesia merupakan hasil impor dari China.

Gregory

Perusahaan peralatan outdoor yang di dirikan oleh Wayne Gregory Pada tahun 1977 bernama aslinya sendiri, Gregory menciptakan peralatan Hiking seperti sepatu, tas, tali, dan lainya.  Saat ini kantor pusat Gregory ada di Salt Lake City.

Anak cabang penjualan dan pemasaran di Asia berada di Yokohama, Jepang, yang menjadi sponsor klub sepak bola asal Inggris. Dan penjualan dan pemasaran operasi Eropa berbasis di kantor Black Diamond Eropa yang berada di Basel, Swiss.

Black Diamond

Black Diamond awalnya hanya memproduksi peralatan Climbing dan Ski, Namun pada akhirnya mereka melengkapi produksinya ke peralatan hiking, seperti Tas, jaket, alaskaki, tali dan lainnya. Black Diamond berdiri pada tahun 1957, yang awalnya produksi rumahan hingga sampai saat ini telah menjadi perusahaan alat outdor besar yang berpusat di tiga benua, yaitu Amerika, Asia, dan Eropa.

Columbia

Columbia Sportswear Company adalah perusahaan dari Paman Sam yang memproduksi dan mendistribusikan pakaian luar dan pakaian olahraga. Paul Lamfrom mendirikan perusahaan ini pada tahun 1938. Perusahaan ini berpusat di Cedar Mill, Oregon. Columbia Sportswear juga memproduksi alas kaki, upluk, peralatan kemah, ski wear, dan aksesoris pakaian luar. Hingga pada puncaknya tahun 2001, Columbia menjadi perusahaan produksi pakaian ski terbesar.

Berghaus

Berghaus adalah produsen pealatan Outdoor yang berpusat di Sunderland, Inggris. Berghaus teah mendistribusikan produknya ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pendaki Gunung bernama Peter Lockey dan Gordon Davison mendirikan perusahaan ini pada tahun 1966.

Dulunya perusahaan ini di jalankan oleh LD Mountain Centre dan pada tahun 1972 mulai merancang dan memproduksi produk-produk mereka sendiri untuk dijual di toko mereka dengan memakai nama ‘Berghaus’ (bahasa Jerman) yang merupakan terjemahan harfiah dari ‘rumah gunung ‘

Karimor

Karrimor adalah sebuah merek produk outdoor buatan Inggris berupa ransel, sepatu, sendal dan pakaian outdoor. Charles dan Maria Parsons dengan Grace Davies  adalah pendiri Karimor pada tahun 1946 yang hanya bermodal jahitan tangan mereka.

Mereka menjual produknya di toko yang bernama Lancashire. Karrimor bertekad untuk membangun reputasi internasional untuk produk outdoor Lalu dibeli pada tahun 1999 oleh kelompok wisatawan Afrika Selatan bernama Holdings Cullinan. Di Indonesia sekarang produk ini agak sulit dicari tetapi permintaan akan produk ini masih cukup banyak, terutama untuk sepatunya. Sehinnga, Karrimor bisa dibilang agak mahal dibanding merk lainnya karena kelangkaannya tersebut.

Jack Wolfskin

Jack Wolfskin adalah perusahaan Outdoor yang berasal dari Jerman. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1981 hingga saat ini Jack Wolfskin menjadi pemasok peralatan Outdoor terbesar di Eropa.

Produk Jack Wolfskin diantaranya pakaian gunung dan traveling, alas kaki, ransel, sleepingbag, dan tenda. Merk Jack Wolfskin populer tidak hanya di kalangan travelers dan pendaki gunung, tetapi sebagian besar dipakai untuk life style.

The North Face

The North Face merupakan salah satu produsen peralatan outdoor terlengkap dan terbesar di dunia. Douglas Tompkins dan Kenneth adalah pendiri perusahaan ini dan dirikan pada tahun 1966 di San Francisco California. The North Face saat ini dimiliki sepenuhnya oleh VF Corporation yang berbasis di San Leandro, California

Nama The North Face di ambil dari pegunungan di belahan bumi utara yang paling sulit dipanjat. Logo nya pun merupakan interpretasi dari Half Dome, sebuah tebing granit besar di Taman Nasional Yosemite. 

Deuter

Deuter adalah brand asal Jerman yang memproduksi ransel, trekking, olahraga salju dan produk outdoor lainnya. Deuter didirikan pada tahun 1898 di Augsburg. Deuter seharusnya diucapkan “Doy-ter” , Deuter memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun dalam bisnis ransel. Makanya produk yang paling disukai oleh orang2 yaitu ranselnya.

Dada tahun 1984 memperkenalkan backsystem Aircomfort, yang telah merevolusi pasaran produk “hiking”. Sekarang Deuter telah memvariasikan produknya dengan produk aksesoris kegiatan outdoor seperti sleeping bag, water tank, tidak hanya produk ransel saja.

loading...

Kata kunci terkait:

  • tas carrier terbaik di dunia
  • tas gunung terbaik
  • merk tas gunung terkenal di dunia
  • merk tas gunung terbaik
  • tas carrier terbaik
  • carrier terbaik
  • merk tas gunung paling bagus
  • merk outdoor terbaik dunia
  • merk tas gunung
  • merk tas ransel kualitas terbaik

Tags: #artikel #berita #Harga #murah #pegunungan #rekreasi #wisata

author
Penulis: 
Maniac review motor, mobil, film, dan gadget. Silakan nilai review dari kami dan berikan pendapat dengan komentar.
Mengenal Kain Flanel Seperti Apa ya dan Berapa Harga Per Meternya?
Mengenal Kain Flanel Seperti Apa ya dan Berapa Harga Per Meternya?
Kain flanel adalah kain yang biasa digunakan
Kelebihan Bahan Wolfis atau Woolpeach Adalah …
Kelebihan Bahan Wolfis atau Woolpeach Adalah …
Kelebihan Bahan Wolfis – Banyak yang menyebut
Kekurangan dan Kelebihan Bahan Fleece
Kekurangan dan Kelebihan Bahan Fleece
Kekurangan dan Kelebihan Bahan Fleece – Kain
Kualitas Eiger Vs Rei, Bagus Mana nih?
Kualitas Eiger Vs Rei, Bagus Mana nih?
Kualitas Eiger Vs Rei – Siapa bilang
Mengenal Kekurangan dan Kelebihan Bahan Spandex
Mengenal Kekurangan dan Kelebihan Bahan Spandex
Kekurangan dan Kelebihan Bahan Spandek – Ketika akan
  1. author

    Berly Tannyono Putra2 tahun yang lalu

    Semua kembali pada personal masing-masing..kalau saya sih soal tas gunung masih sreg Deuter. Tas yg saya pakai naik gunung sampai sekarang Deuter Aircontact Pro. Monggo bisa dibaca reviewnya disini: https://goo.gl/UruJCv

    Balas
    • author
      Penulis

      captain2 tahun yang lalu

      terimakasih gan, mantap sekali ulasan di web mu itu 😀

      Balas
  2. author

    banggadwimahardhika1 tahun yang lalu

    The north face gak termasuk gan?

    Balas
    • author
      Penulis

      captain1 tahun yang lalu

      termasuk kan TNF kan bagus

      Balas

Tinggalkan pesan "Merk Tas Gunung Terbaik di Dunia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga×